4-masker-oatmeal-yang-sesuai-dengan-masalah-kulit-anda-1

4 Masker oatmeal yang sesuai dengan masalah kulit Anda

KONTAN. CO. ID berantakan JAKARTA.   Tersedia banyak cara yang bisa Anda coba untuk mengatasi berbagai macam masalah indra peraba yang sedang Anda bersahaja. Salah satunya adalah secara memakai masker oatmeal. Kandungan antioksidan dan antiinflamasi dalam oatmeal efektif mengatasi perkara kulit yang sering berlaku.

Salah satu keuntungan yang diberikan oatmeal merupakan jenis bahan itu cocok digunakan pada hampir segenap tipe kulit. Namun, tetap saja Anda tetap perlu melakukan uji coba terlebih dahulu. Cobalah memakai oatmeal sebagai masker di satu titik kulit.

Jika tidak tersedia reaksi alergi yang menonjol, Anda bisa melanjutkan penggunaan. Supaya efeknya lebih terasa, Anda perlu mengkombinasikan oatmeal dengan bahan-bahan yang asing. Misalnya, madu, air mawar, dan lain sebagainya.

Oatmeal, Baking Soda, Air

Mengutip dari Byrdie (byrdie. com), oatmeal, baking soda, dan air adalah kombinasi yang cocok digunakan pemilik tipe kulit mudah berjerawat. Anda perlu menghancurkan dua sdm oatmeal hingga halus terlebih dahulu. Setelah tersebut, tambahkan 1 sdt baking soda dan air ala kadarnya,

Aduk hingga nyata pasta lalu aplikasikan dalam kulit wajah. Diamkan dulu selama 10 menit semrawut bilas dengan air dingin. Usahakan untuk melakukan langkah-langkah tersebut secara rutin supaya kesehatan kulit wajah tersem-bunyi.

Mengucapkan Juga: Tak perlu obat-obatan, ini jalan mengatasi kulit kering secara alami

Oatmeal, Telur, Lemon, Upacara

Masker oatmeal pula bisa Anda buat secara mencampurnya bersama telur, lemon, dan apel. Bahan natural itu mampu mengatasi kulit wajah yang berminyak. Dengan begitu, masalah kulit, semacam jerawat atau komedo, bisa Anda cegah.

Prima, masak setengah gelas oatmeal lalu diamkan terlebih dahulu. Jangan lupa untuk menumbuk ½ apel hingga halus, ya. Selanjutnya, campur oatmeal dan apel tersebut dengan satu telur dan satu sdm air lemon. Aduk hingga rata lalu oleskan pada wajah selama 10 menit sebelum Anda membilasnya dengan air.

Oatmeal, Lemon, Madu

Untuk pemilik tipe kulit kering, Byrdie merekomendasikan kombinasi oatmeal, lemon, dan madu. Caranya, kacau 2 sdm oatmeal, 1 sdt air lemon, serta 1 sdm madu. Oleskan campuran itu pada kulit, tunggu hingga kering, berserakan bilas dengan air.

Baca Juga: 4 Khasiat masker kopi beserta jalan mudah membuatnya

Oatmeal, Yogurt, Madu

Masker oatmeal yang dibuat dengan mencampurnya bersama yogurt dan madu cocok digunakan pemilik tipe kulit kombinasi. Pertama, campur ¼ gelas oatmeal yang sudah dimasak dengan 1 sdm madu dan 2 sdm yogurt plain. Oleskan pada wajah lalu diamkan selama 10 menit sebelum Anda membilasnya dengan air.

gong7deng –>

Editor: Belladina Biananda