4-tips-aman-bepergian-di-tengah-pandemi-virus-corona-1

4 Tips aman bepergian dalam tengah pandemi Virus Corona

LANGSUNG. CO. ID – JAKARTA.   Ada penuh kegiatan yang mengalami perubahan setelah pandemi Virus Corona. Salah satunya adalah saat Anda ingin melakukan penjelajahan ke tempat lain. Tak hanya menerapkan protokol kesehatan, ada hal lain dengan perlu Anda lakukan biar tubuh tetap terhindar dibanding Covid-19.

Jika Anda sudah mendapat suntikan vaksin Covid-19, Anda tetap perlu menunggu waktu minimal 14 hari sebelum melakukan perjalanan. Tujuannya supaya tubuh Kamu memiliki sistem imun yang lebih siap melawan bermacam-macam macam risiko infeksi.

Selain itu, masih banyak hal dengan perlu Anda lakukan. Berangkat dari melakukan tes, mengabulkan karantina mandiri, dan tidak lupa menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Tanpa menyelenggarakan semua hal itu, penjelajahan Anda akan sangat berisiko.

Lakukan Tes Covid-19

Mengutip dari Everlywell (everlywell. com), Anda perlu melangsungkan tes Covid-19 satu hingga tiga hari sebelum melakukan perjalanan. Tidak hanya berfungsi untuk memenuhi persyaratan perjalanan yang diberlakukan pemerintah, hal itu juga berguna buat mengetahui kondisi Anda.

Perlu diingat bahwa mendapat hasil negatif pada tes Covid-19 tidak menjamin Anda kebal dari infeksi virus tersebut. Anda tetap harus waspada dan melakukan hal-hal lainnya supaya tubuh tidak terinfeksi dan tetap segar.

Membaca Juga: Memperhatikan, 5 tempat ini barangkali sumber penularan Covid-19

Bawa Pelestarian Ekstra

Selain membawa baju dan perlengkapan asing yang Anda butuhkan semasa perjalanan, jangan lupa buat membawa perlindungan ekstra. Bawalah masker lebih dari dengan Anda butuhkan untuk berhati-hati. Selain itu, jangan ingat pula untuk membawa menyarung tangan, face shield, hand sanitizer, dan perlindungan yang lain.

Jaga Kebersihan

Barang apa pun moda transportasi dengan Anda pilih, jangan lengah untuk selalu menjaga kebersihan. Gunakan lap disinfektan untuk membersihkan permukaan-permukaan benda dengan sering Anda pegang. Misalnya, sabuk pengaman, sandaran tangan, sandaran kursi, dan lain-lain. Hal yang sama selalu harus Anda lakukan zaman sampai di penginapan.

Baca Pula: Menhub sebut GeNose sudah diterapkan pada 21 bandara ini

Lakukan Karantina Mandiri

Setelah melangsungkan perjalanan, Everlywell mengingatkan Anda untuk melakukan karantina mandiri minimal selama tujuh keadaan. Jangan lupa untuk balik melakukan tes Covid-19 lima hari setelah bepergian. Dengan begitu, kesehatan tubuh dengan keseluruhan bisa tetap tersem-bunyi.

gong2deng –>

Editor: Belladina Biananda