5 Jenis penyakit kulit yang umum terjadi

5 Jenis penyakit kulit yang umum terjadi

KONTAN. CO. ID – JAKARTA.   Ada banyak sekali jenis aib kulit yang bisa dialami sebab seseorang. Penyebabnya pun beragam, tiba dari virus, jamur, alergi, dan lain sebagainya. Agar kondisi kesehatan tak semakin parah, cara perawatan yang tepat perlu dilakukan. Macam penyakit kulit dan cara merawatnya akan dijelaskan di bawah ini.

Jerawat

Jerawat merupakan salah satu jenis penyakit kulit dengan pernah dialami oleh setiap orang. Biasanya, jerawat mulai muncul zaman pubertas. Jerawat bisa hilang bersamaan berjalannya waktu, tapi tak menyumbat kemungkinan jenis penyakit kulit itu sulit disembuhkan.

Mengaji Juga: Ini sifat kulit sensitif pada wajah dengan mungkin Anda miliki

Jerawat muncul karena pori-pori yang tersumbat oleh minyak. Buatan minyak berlebih dipicu oleh modifikasi hormon dalam tubuh. Jenis aib kulit ini tak hanya menjelma di kulit wajah, tapi serupa bisa di bagian kulit yang lain.

Melansir dari Drugs. com , ada kaum cara yang bisa dilakukan buat mengobati jerawat membandel. Pertama, Anda bisa menggunakan oral isotretinoin, tretinoin topical, tablet sarecycline, atau keluaran perawatan wajah yang sesuai dengan kondisi kulit. Jika jerawat berat, sebaiknya konsultasikan dulu pada tabib, ya.

Eksim

Eksim atau atopic dermatitis merupakan jenis penyakit kulit yang pas sering terjadi pada anak-anak. Belum ada penyebab pasti kenapa eksim muncul, tapi para peneliti menyelami penyebabnya adalah genetik, kondisi lingkungan, dan sistem imun seseorang.

Eksim biasanya muncul di bagian paras, tangan, kaki, atau lipatan kulit lainnya. Jenis penyakit kulit ini ditandai dengan ruam kemerahan, biasa, dan terasa gatal. Drugs. com mengatakan bahwa eksim bisa diobati menggunakan topical steroid.

Herpes Zoster

Jenis penyakit kulit lainnya yang sering menjelma atau herpes zoster yang disebabkan karena Virus Shingles. Herpes mampu muncul di area kulit mana saja. Jenis penyakit kulit tersebut muncul dalam bentuk gerombolan belang merah yang disertai gelembung minuman.

Baca Juga: 4 cara menghilangkan milia di dekat mata yang wajib dicoba

Herpes juga bisa membuat Anda tersuntuk, kelelahan, dan demam. Jenis penyakit kulit ini bisa disembuhkan memakai dua jenis vaksin, yaitu zoster vaccine live (zostavax) dan herpes zoster subunit vaccine (shingrix).

Bintil-bintil merah Popok

Jenis keburukan kulit lain yang sering dialami oleh anak-anak adalah ruam popok. Anak-anak yang terlalu lama memakai popok yang lembab bisa mengalami ini. Ruam popok muncul dalam daerah bokong bayi, genitalia, & lipatan kulit di sekitar popok.

Sebaiknya, ganti popok bayi sesering mungkin agar kulit bayi pasti kering. Drugs. com merekomendasikan untuk mengindahkan minyak bayi untuk mengobati bintil-bintil merah. Jika ruam masih ada bertambah dari tiga hari, segera konsultasikan pada dokter.

gong2deng –>

Editor: Belladina Biananda