Analis Danareksa rekomendasikan beli saham INTP, ini penjelasannya

Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Yudho Winarto

LANGSUNG. CO. ID –  JAKARTA. PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) mengagendakan volume penjualan sebesar 1. enam juta ton semen pada kurun September 2020. Antonius Marcos, Sekretaris Perusahaan Indocement mengatakan realisasi pemasaran di September 2020 merupakan satu diantara bulan dengan volume penjualan tertinggi di tahun ini.

Secara bulanan, penjualan INTP di periode September 2020 naik 6, 6%, daripada realisasi penjualan pada Agustus 2020 yang sebesar 1, 5 juta ton.

“Sedangkan untuk periode sembilan bulan, total volume penjualan kami sebesar hampir 12 juta ton, kurang lebih minus 7% lantaran periode yang sama tahun morat-marit, ” ujar Marcos kepada Kontan. co. id, Kamis (23/10).

Baca Juga: 9 Hari saham Saham Indocement (INTP) reli, cermati PER & PBV-nya

Walaupun demikian, Marcos optimistis penjualan emas biru di sisa paruh kuartal empat 2020 akan membaik. Pada umumnya, volume penjualan di kuartal keempat akan berjalan baik sehubungan seluruh pebisnis yang akan berusaha untuk menyelesaikan target-target proyek tahun tersebut.

Selain itu, Marcos mengatakan tren suku bunga yang rendah tentunya merupakan katalisator yang baik buat industri semen secara tidak langsung.

Dengan tingkat suku bunga yang rendah, masyarakat dapat melakukan investasi di sektor properti dan tentunya efeknya konsumsi semen akan terangkat. Marcos menilai, trend suku bunga yang rendah merupakan salah mulia kebijakan pemerintah yang mendukung negeri usaha.

Sebelumnya, Marcos menyampaikan prediksi target penjualan tahun ini hendak terkontraksi di kisaran -5% sampai -7% dari tahun sebelumnya. Jadi gambaran, volume penjualan INTP pada tahun lalu mencapai 18, satu juta ton.

Prospek INTP pula semakin cerah dengan adanya pembangunan Pelabuhan Patimban yang berlokasi dalam Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Dengan potensi pertumbuhan Patimban menjadi daerah ekonomi khusus di utara Jabar, Marcos mengatakan ini akan berdampak positif terhadap penyerapan semen INTP sebagai emiten dengan basis provinsi Jawa Barat.  

Analis BRI Danareksa Sekuritas Maria Renata mengecap, penjualan INTP pada September merupakan penjualan bulanan tertinggi sepanjang tahun ini.

Baca Pula: Saham Indocement (INTP) sudah 7 hari beruntun terbang, cek PER dan PBV-nya

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat awak untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Kamu, tersedia voucer gratis senilai pemberian yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong11deng –>
REKOMENDASI SAHAM

gong11deng –>