Angela Merkel: Virus corona akan memburuk dalam beberapa bulan mendatang

Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN. CO. ID –  BERLIN . Kanselir Jerman Angela Merkel memperingatkan pada hari Jumat (28/8/2020), pandemi virus corona akan memburuk di dalam beberapa bulan mendatang. Dia selalu bilang, kehidupan tidak akan balik normal sampai vaksin untuk melayani Covid-19 dikembangkan.

Reuters memberitakan, pemimpin terlama dalam Eropa Barat juga meminta negeri untuk mempercepat perang melawan pemanasan global, dan agar Jerman & Eropa mempertahankan dialog dengan kekuatan besar lainnya melalui masa-masa suram sambil menabuh genderang demokrasi.

Tetapi ketika Merkel membuat persiapan untuk mundur sebelum pemilihan nasional berikutnya pada Oktober 2021, dia menjelaskan bahwa dia memperkirakan pandemi corona akan menentukan tahun terakhirnya di kantor.

Baca Juga: Pemerintah akan suntik vaksin Covid-19 massal secara percuma

Merkel pula mendesak warga Jerman untuk tidak melepaskan kewaspadaan mereka terhadap virus karena tingkat infeksi harian Jerman meningkat. “Ini adalah masalah mendalam, seserius sebelumnya, dan Anda kudu terus menanggapinya dengan serius. ”

Merkel juga menguraikan, meskipun Jerman tidak akan sepenuhnya membayar kembali utang yang dikeluarkan untuk memodali langkah-langkah bantuan yang mengimbangi dampak Covid-19 hingga tahun 2058, provokasi seperti itu sangat penting sebab ekonomi tidak dapat dibiarkan beradu.

Baca Juga: Bukan kantor & sekolah, inilah zona penularan Covid-19 tertinggi hasil studi Jerman

Pemerintahnya juga akan main untuk mendorong kohesi sosial pada menghadapi pandemi, dengan fokus di dalam melindungi anak-anak dan kelompok sensitif lainnya, seperti orang tua & keluarga berpenghasilan rendah, dari dampaknya.

Sementara itu, dia mengatakan janji lebih lanjut untuk vaksin Covid-19 sedang “dalam pengerjaan” antara kongsi obat dan Uni Eropa.


–> Video Pilihan gong11deng –>
JERMAN

gong11deng –>