Diblokir mulai 8 Juni 2021, begini proses mengganti Kartu ATM lama BTN

Sumber: Kompas. com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN. CO. ID –    JAKARTA. Perbankan Tanah Cairan terus mengimbau kepada nasabahnya untuk segera mengganti surat ATM lama berbasis magnetic stripes menjadi chip. Tidak terkecuali PT Bank Simpanan Negara (Persero) Tbk. Bank milik pemerintah ini menganjurkan waktu hingga 7 Juni 2021.  

Terekam hingga kini, masih tersedia 300. 000 nasabah BTN yang masih menggunakan kartu ATM lama berbasis magnetic stripes.  

“Tinggal sekitar 300. 000 nasabah dengan belum mengganti kartunya dengan chip. Tetapi bagi nasabah yang belum mengganti kartunya masih ada ruang datang dengan tanggal 7 Juni 2021, ” kata Penasihat Distribution and Network Bank BTN, Jasmin, dalam pancaran pers, Selasa (30/3/2021).  

Setelah tanggal 7 Juni 2021, secara otomatis kartu yang belum diganti menjadi chip tersebut hendak berhenti dan tidak mampu digunakan lagi. Bagi dengan belum mengkonversi kartu ATM lama, segera datang ke agen BTN terdekat untuk mengganti kartu.  

Baca Juga: BTN: 93% Nasabah sudah mengganti kartu debit chip

Jasmin menyebut, nasabah tak akan dikenakan biaya. “Prosesnya mudah serta tidak harus membayar, Nasabah cukup datang ke dewan cabang BTN terdekat serta petugas kami akan menolong proses penggantian kartu chip tersebut, ” ucap Jasmin.  

Menurut Jasmin, salah satu tujuan transformasi kartu debit magnetic stripe ke chip adalah untuk meminimalkan tindak kejahatan perbankan dengan modus pencurian petunjuk atau skimming.  

Baca Selalu: Mayoritas konsumen Bank BTN disebut sudah mengganti kartu debit chip

DONASI, Dapat Voucer Percuma!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami buat menyajikan artikel-artikel yang bernas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih arah perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi dengan bisa digunakan berbelanja pada KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong9deng –> gong9deng –>
BANK

gong9deng –>