IHSG diprediksi masuk tren pelemahan terbatas pada Senin (26/4)

Reporter: Benedicta Sempurna | Editor: Anna Suci Perwitasari

LANGSUNG. CO. ID –  JAKARTA . Indeks Harga Saham Gabungan ditutup menguat 0, 38% di level 6. 016, 86 pada perdagangan Jumat (23/4). Pergerakan pasar uang saham dalam negeri ini didorong oleh sektor berjenis-jenis industri yang menguat 2, 95% dan sektor keuangan yang menanjak 0, 78%.

Analis Artha Sertifikat Dennies Christopher Jordan mengatakan, IHSG ditutup menguat sekalipun bursa saham secara global cenderung mengalami pelemahan. Tetapi, pergerakan IHSG masih tergolong minim sentimen dan karena masih ada kekhawatiran dibanding kenaikan kasus Covid-19 khususnya di India dan Jepang.  

Dus, penguatan IHSG tersebut diprediksi tidak hendak berlanjut pada perdagangan Senin (26/4). “Secara teknikal pergerakan IHSG masih dalam gaya pelemahan namun terlihat mengencangkan pelemahan mulai terbatas mendekati support lower bollinger band , ” jelas Dennies.  

Dia memprediksi IHSG bakal bergerak pada suport 5. 983-5. 951 dan resisten 6. 037-6. 059.  

Baca Juga: Simak sentimen yang bakal menggerakan IHSG pada pekan itu

Adapun Dennies merekomendasikan saham yang bisa dicermati oleh pelaku pasar adalah PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL), PT Astra International Tbk (ASII) dan PT Tumpuan Menara Nusantara Tbk (TOWR).  

GJTL dinilai layak dicermati karena yang masih bergerak dalam tren konsolidasi jangka pendek. Sedangkan ASII memiliki breakout resistance dengan volume yang pas tinggi dan TOWR masih bergerak dalam tren konsolidasi jangka pendek.  

 

 

 

DONASI, Sanggup Voucer Gratis!
Pertolongan Anda akan menambah temperamen kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan berguna.

Sebagai peribahasa terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong9deng –> gong9deng –>
IHSG

gong9deng –>