Ini tiga stimulus yang akan dilanjutkan untuk pemulihan ekonomi tahun aliran

Reporter: Yusuf Imam Santoso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN. CO. ID – JAKARTA . Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menegaskan pemerintah akan melanjutkan 3 stimulus perlindungan sosial sampai dengan 2021. Ketiga program itu adalah bagian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Adapun tiga provokasi perlindungan sosial yang akan diteruskan di tahun depan antara asing bantuan sosial (Bansos), program suku harapan (PKH), dan sembako.

Selain itu, untuk kartu pra kerja, Sri Mulyani memberi catatan kalau pemerintah akan mengevaluasi terlebih awal dari implementasinya di tahun itu.

Baca Juga: Ekonom: Indonesia terancam resesi, PHK bakal meningkat

“Untuk kartu pra kerja di tahun 2021, kami bakal kaji dulu desain-nya seperti apa. Secara keseluruhan yang akan berlanjut di 2020 akan kami sampaikan bulan depan dalam nota keuangan 2021, ” ujar Sri Mulyani dalam Konferensi Pers APBN Juni, Senin (20/7).

Menkeu menegaskan, ketiga program bantuan sosial ini bakal berlanjut sebagai bagian dari Agenda PEN 2021. Hanya saja, terpaut besaran pagu anggaran yang dikasih, belum sanggup disampaikan oleh negeri kepada publik.

Adapun dari realisasi perlindungan sosial sejak awal Maret hingga 20 Juli 2020 sebesar Rp 77, 4 triliun atau setara 37, 96% dari total anggaran stimulus sejumlah Rp 203, 9 triliun.

Menangkap Juga: Chatib Basri imbau agar pemerintah alihkan insentif pajak untuk BLT, ini alasannya

DONASI, Dapat Voucer Percuma!
Dukungan Anda akan menambah temperamen kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong11deng –>
MAKROEKONOMI

gong11deng –>