Jet tempur AS cegat pesawat mungil yang terbang di atas tempat kampanye Donald Trump

Sumber: CNN | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN. CO. ID – ARIZONA . Sebuah insiden terjadi saat Donald Trump berkampanye di Bullhead City, Arizona. Sebuah pesawat memasuki ruang udara terbatas di pada tempat kampanye Presiden Donald Trump di Bullhead City, Arizona, pada Rabu (28/10), yang menyebabkan suatu jet tempur bergegas untuk mencegatnya.

John Cornelio, juru bicara Instruksi Pertahanan Dirgantara Amerika Utara (NORAD) mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada CNN bahwa sebuah pesawat F-16 dikirim Rabu sore untuk menyelidiki siasat pesawat kecil yang memasuki kawasan udara di atas lokasi Presiden Trump berkampanye.

“Pesawat yang mengabaikan itu tidak responsif terhadap modus intersepsi awal, tetapi menjalin koneksi radio setelah pesawat NORAD menyebarkan sinyal suar, ” kata Cornelio. “Pesawat yang melanggar dikawal muncul dari area terlarang oleh motor NORAD tanpa insiden lebih tinggi. ”

Baca Serupa: Amerika Serikat: Kami pastikan Taiwan tidak diganggu China

Kampanye Trump di Arizona merupakan bagian lantaran sprint terakhir terakhir menjelang pemilihan pada 6 November mendatang.

Provinsi Arizona sendiri terdapat peningkatan total kasus virus korona per keadaan, menurut data dari Universitas Johns Hopkins. Banyak pengunjung kampanye Trump terlihat mengenakan topeng, tetapi tak menjaga jarak.

Pesawat kecil dengan melintas di atas lokasi gerakan tidak terlihat oleh wartawan CNN, tetapi suara jet tempur bisa terdengar dan menyebabkan reaksi sejak kerumunan kampanye dan Presiden Trump sendiri.

“Saya suka suara tersebut, saya menyukainya, ” kata Trump saat mendengar suara mesin motor tempur.

Agen Dinas Rahasia AS juga bereaksi terhadap kehadiran jet yang tidak terduga selama aksi dan beberapa diantara mereka tepat bergerak cepat ke arah Presiden Trump, meskipun mereka tidak pernah benar-benar naik ke atas panggung.

 

 


–> Gambar Pilihan

–>

–>
DONALD TRUMP

–>