Makin gawat, infeksi harian virus corona di Korea Selatan tembus di atas 400 kasus

Sumber: Yonhap, Yonhap | Editor: Anna Bersih Perwitasari

KONTAN. CO. ID –  SEOUL . Jumlah infeksi baru virus corona di Korea Selatan kembali melonjak ke kelas tertinggi hampir enam bulan sesudah berada di atas 400 peristiwa dalam 24 jam terakhir. Kamis (27/8), Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC) melaporkan, tersedia 441 kasus Covid-19 baru, tercatat 434 infeksi lokal.

Lonjakan kasus ini terjadi berkaitan dengan sebesar kluster sporadis yang berada pada seluruh negeri dan menambah tekanan ke pemerintah untuk penerapan pemisahan sosial ke level tertinggi.

Estimasi yang dilaporkan hari ini menandai pertama kalinya kasus virus harian di Korea Selatan melampaui terkatung-katung batas 400 sejak 7 Maret. Kala itu, Negeri Ginseng itu melaporkan 483 kasus setelah epidemi besar-besaran di Daegu dan medan sekitarnya, Provinsi Gyeongsang Utara, dengan terkait dengan pengikut sekte keyakinan kecil Shincheonji.

Baca Juga: Bank pokok Korea (BOK) pangkas prospek ekonomi tahun 2020 jadi -1, 3%

Selain itu, ini juga menandai tambahan peristiwa harian berada di tiga digit sejak 14 Agustus. Selama dua minggu terakhir, lebih dari 3. 800 kasus telah dilaporkan dalam Korea Selatan, sebagian besar terpaut dengan gereja konservatif di bagian utara Seoul dan unjuk mengalami pada 15 Agustus lalu.

Dibanding 434 kasus yang ditularkan dengan lokal, 313 kasus diidentifikasi dalam wilayah sekitar ibu kota. Rinciannya, Seoul menambahkan 154 kasus, tatkala di sekitar Provinsi Gyeonggi & kota pelabuhan barat Incheon per melaporkan 100 dan 59 kasus baru.

Kota-kota besar lainnya pula melaporkan infeksi tambahan, dengan Gwangju menambahkan 39 kasus dan Busan mengonfirmasi delapan kasus lagi.


–> Video Pilihan gong11deng –>
VIRUS CORONA

gong11deng –>