McDonald’s wajibkan pelanggan mengenakan masker mulai bulan depan

Sumber: New York Times | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN. CO. ID – NEW YORK . Di Jumat (24/7/2020), McDonald mengumumkan bahwa semua pelanggan akan diminta buat mengenakan masker saat memasuki zona restoran cepat sajinya.

Menurut New York Post , peraturan yang akan diberlakukan tiba 1 Agustus ini merupakan arah dari sejumlah tindakan keselamatan pertama yang sedang dilaksanakan oleh Golden Arches. Dalam siaran pers-nya, McDonald’s juga menghentikan pembukaan kembali bagian makan selama 30 hari serta memasang pembatas plastik baru dalam bagian depan dan belakang restoran.

Baca Juga: Masa transisi Covid-19, McDonald’s buka layanan dine in dalam 10 gerai di Jakarta

“Sementara hampir 82% dari restoran kami berada pada negara bagian atau daerah dengan membutuhkan masker untuk kru serta pelanggan saat ini, penting untuk kami untuk melindungi keselamatan semua karyawan dan pelanggan, ” cakap perusahaan itu seperti yang dikutip dari pemberitaan New York Post.

McDonald mengikuti jejak para perusahaan ritel raksasa seperti Walmart, CVS, & Target, yang dalam beberapa minggu terakhir mengharuskan pelanggan untuk mengenakan masker jika mereka ingin mengikuti tempat tersebut.

Mengucapkan Juga: McDonald’s Nusantara: McDonald’s Sarinah akan tutup mulai 10 Mei

Kebijakan ini sempat menjadi diskusi karena memicu pertengkaran antara pegawai dan pelanggan yang menolak buat menutupi wajah mereka. Terkait peristiwa tersebut, McDonald mengatakan akan menyampaikan pelatihan bagi staf restoran buat memastikan mereka siap untuk menuntaskan kebijakan baru ini dengan jalan yang ramah dan positif.

 


–> Video Pilihan

–>

–>
MCDONALD

–>