Pemandangan Sentrawisata (PANR) lakukan strategi tersebut untuk bertahan sampai akhir tarikh

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo.

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA . PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) menyatakan hingga saat ini pihaknya bertahan dengan strategi memotong pendanaan yang tidak menjadi prioritas, & mengelola cashflow.

VP Brand and Communications Panorama Sentrawisata, AB Sadewa menjelaskan saat ini kinerja sedang terpukul karena masih ada kekangan untuk masuk ke suatu negeri.

“Saat ini, strategi bertahan kami masih memanage cashflow dan merebahkan cost yang tidak terlalu diprioritaskan. Mengenai aset, kami menjual mobil kami yang menjadi aset pada PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk (PDES) namun ini juga tidak aset besar dan jumlahnya tak signifikan, ” jelasnya enggan membaca detil kepada Kontan, Rabu (2/12).

AB Sadewa menuturkan saat itu hasrat masyarakat untuk berlibur sedang ada, namun terhalang oleh daya beli yang masih rendah serta kecilnya tingkat kepercayaan diri buat bepergian. Dia berkata, banyak asosiasi masih ragu dan takut untuk bepergian karena COVID-19. Tak cuma itu tekanan kinerja juga terhimpit oleh regulasi yang berlaku pada negara tujuan wisata.

Baca Juga: Terlanjur bersama dipangkas, begini respons Panomara Sentrawisata (PANR)

Sampai awal tahun depan, PANR beserta anak usaha masih tetap akan fokus melakukan pengetatan bea di segala lini. Sembari tersebut berjalan, pihaknya juga membuka balik jalur wisata outbound ke negeri2 pilihan seperti Turki, Dubai, Islandia dan Amerika Serikat.

“Kami juga meluncurkan Panorama Media, melalui Pemandangan Media kami bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan dalam reaktifasi usaha MICE, ” tutup dia.

Di kuartal III 2020, PANR mengecap pendapatan Rp713, 55 miliar sebab penghasilan Rp1, 61 triliun di dalam periode yang sama tahun cerai-berai. Adapun rugi bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas sari adalah sebesar Rp103, 83 miliar.

 

DONASI, Sanggup Voucer Gratis!
Dukungan Anda mau menambah semangat kami untuk menampilkan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang mampu digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong9deng –>
EMITEN

gong9deng –>