Pyridam Farma (PYFA) meneken kerja cocok komersialisasi dan pembuatan vaksin Covax-19

Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T. Rahmawati

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA. PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) telah menandantangani nota kesepahaman dengan tidak mengikat dengan Vaxine Pty Ltd (Vaxine), Senin (12/10). Emiten farmasi dengan kode PYFA itu meneken perjanjian terkait komersialisai dan pembuatan Covax-19 di Indonesia.  

Asal tahu saja Covax-19 ialah kandidat vaksin Covid-19 milik Vaxine yang saat ini tengah menjalani  uji coba fase pertama pada Australia.   “MOU ini bertekuk lutut pada Perseroan dan Vaxine yang membuat perjanjian komersial definitif dan perjanjian manufaktur definitif, ” ungkap Sekretaris Perusahaan Pyridam Farma Ryan Arvin Sutikno dalam keterbukaan fakta, Rabu (14/10).  

Mengutip kedudukan resminya, Vaxine merupakan perusahaan bioteknologi Australia dengan fokus mengembangkan teknologi vaksi yang inovatif. Perusahaan yang berdiri pada tahun 2002 itu  memiliki produk utama Advax delta inulin adjuvant.

Baca Juga: Harga tender offer saham Pyridam Farma (PYFA) terdiskon 6, 54%

Pengembangan vaksin Vaxine menggunakan teknologi itu untuk meningkatkan imunogenisitas dan perlindungan. Adapun beberapa pengikut vaksin Vaxine seperti influenza, Covid-19, hepatitis B, ensefalitis Jepang, Virus West Nile, malaria, rabies, serta alergi.  

Sekadar informasi, saham PYFA menguat 15, 20% menjadi Rp 980 Rabu (14/10) memukul 13. 46 WIB. Adapun saham PYFA memang sudah bergerak menghijau sejak sepekan terakhir. Mengutip RTI Business, selama sepekan sahamnya terkerek 22, 36%. Dilihat sejak mula tahun, harga sahamnya juga terangkat signifikan 397, 47%.  

Baca Juga: Ini pemilik Rejuve Global dengan akan tender offer saham Pyridam Farma (PYFA)

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menaikkan semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih arah perhatian Anda, tersedia voucer percuma senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong9deng –>
EMITEN

gong9deng –>