Sesudah melemah sepekan, rupiah mau melanjutkan pelemahan pada Senin (12/4)

Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Tendi Mahadi

LANGSUNG. CO. ID –  JAKARTA. Pergerakan yield US Treasury akan balik jadi sentimen utama dengan akan menentukan pergerakan rupiah pada perdagangan Senin (9/4).  

Adapun, rupiah di pasar spot terekam ditutup melemah ke tangga 0, 21% ke golongan Rp 14. 565 bohlam dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan Jumat (9/4). Dengan demikian, dalam sepekan tercatat melemah 0, 28%.  

Sementara di kurs tengah Bank Indonesia (BI), rupiah ditutup flat pada Rp 14. 580 mulai dolar AS. Namun, jika dihitung dalam sepekan, sembrono uang Garuda ini terekam melemah tipis 0, 02%.

Menangkap Juga: Yield US Treasury kembali terangkat, rupiah berpotensi melemah di dalam Senin (12/4)

Research & Education Coordinator Valbury Asia Futures Nanang Wahyudin memperkirakan, potensi pelemahan rupiah masih hendak terjadi pada esok keadaan. Ia melihat, setelah tahu terkoreksi, yield US Treasury mulai kembali bergerak naik.  

“Besar peluang yield US Treasury akan kembali ke area satu, 7%. Ini perlu diwaspadai, area tersebut akan menjadi tekanan buat rupiah. Makin, indeks dolar AS yang sudah terkoreksi dalam perut pekan terakhir sudah berangkat berbalik menguat. Ini mau tambah tekanan bagi rupiah, ” kata Nanang kala dihubungi Kontan. co. id, Jumat (9/4).

Makin, data ekonomi dalam kampung terbaru juga dinilai tak menjadi katalis positif bagi rupiah. Pada pekan berarakan, tercatat cadangan devisa Nusantara mengalami penurunan. Nanang sejumlah hal ini berpotensi sedang akan menghantui rupiah di dalam sepekan ke depan.

Ia pun memperkirakan rupiah akan bergerak pada kisaran Rp 14. 530 porakporanda Rp 14. 600 bohlam dolar AS pada perdagangan Senin dengan kecenderungan melemah.

 

DANA, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyediakan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Jadi ungkapan terimakasih atas mengindahkan Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang mampu digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong11deng –> gong11deng –>
PERKIRAAN RUPIAH

gong11deng –>