tujuh Area publik di Jakarta Barat ditutup sementara saat libur Natal dan Tahun Baru

tujuh Area publik di Jakarta Barat ditutup sementara saat libur Natal dan Tahun Baru

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA . Guna mencegah kerumunan di masa libur natal 2020 dan tahun baru 2021, sebanyak tujuh lokasi di Jakarta Barat ditutup sementara. Adapun, tujuh lokasi tersebut adalah Kawasan Praja Tua, Kawasan Sentra Primer Barat, Taman Cattleya, Seluruh RPTRA, Fasilitas Olahraga Taman, Loksem, dan Segenap Pasar Jaya.  

Penutupan sebanyak lokasi tersebut dibenarkan oleh Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto. “Ya untuk menghindari kerumunan selama liburan karena kita khawatir terjadi klaster, ” ujar Uus ketika dihubungi Kamis (24/12/2020).

Selain penutupan, ada juga wilayah yang dikendalikan dengan ketat, yakni kawasan RPTRA Kalijodo. Meski tak ditutup, di kawasan tersebut ditetapkan protokol kesehatan dengan ketat berjalan mencegah penyebaran Covid-19. Di tepi itu, terdapat pula sejumlah buku jalan yang dibatasi.  

Lengah satunya adalah ruas jalan di sekitar Kota Tua. “Jalanan pada sekitar Kota Tua kita kendalikam, jadi beberapa ruas jalan dibatasi, sehingga meminimalisir kerumunan, ” tambahnya.

Baca Juga: Kasus positif Covid 19 di Jakarta pada Kamis (24/12) bertambah 1. 933

Di titik-titik yang ditutup, diterjunkan petugas penjagaan yang terdiri dari Satpol PP, Polri, TNI, maupun petugas dari kelurahan serta kecamatan setemapat.  

Jika didapati ada warga yang sedang bergabung dengan jumlah yang banyak, petugas akan segera membubarkan kerumunan tersebut Uus menjelaskan bahwa di beberapa titik, pihaknya juga telah memasang spanduk larangan bagi warga agar tidak memasukki kawasan tersebut.  

Uus menjelaskan bahwa hal tersebut dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari Seruan Gubernur nomor 17 Tahun 2020 tentang Pengendalian Kegiatan Masyarakat di Pencegahan Covid-19 di Masa Libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. “Iya itu tindak lanjut dari seruan gubernur juga. Agar mencegah kerumunan semasa libur natal dan tahun pertama ini, ” tambahnya.  

“Mudah-mudahan bisa lancar, ” tutupnya.

Artikel ini telah tayang di Petunjuk. com dengan judul “Libur Natal dan Tahun Baru, 7 Tempat Publik di Jakarta Barat Ditutup Sementara”

 

gong2deng –>

Editor: Handoyo.