Wortel bisa untuk turunkan berat badan dan turunkan tekanan darah

Wortel bisa untuk turunkan berat badan dan turunkan tekanan darah

KONTAN. CO. ID – JAKARTA. Manfaat  wortel tidak hanya berguna untuk menjaga kesehatan mata. Wortel ternyata juga bermanfaat  untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut, lo. Hal itu disebabkan oleh banyaknya nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Wortel mengandung banyak antioksidan, beta karoten, serat, potaisum, vitamin Nited kingdom, dan lain sebagainya. Nutrisi tersebut mampu menyehatkan mata, mengurangi jumlah kolesterol jahat, dan menurunkan berat badan.

Wujud banyak cara yang bisa Anda coba dengan menggunakan wortel. Mulai dari mengonsumsinya dalam bentuk hidangan lezat, membuatnya menjadi masker, atau mengolahnya hingga berbentuk calming squirt. Berikut ini manfaat yang dapat Anda dapat.

Menurunkan Berat Badan

Mengutip dari Firstcry. com (parenting. firstcry. com), mengonsumsi wortel bisa oleh karena itu salah satu cara menurunkan berat badan Anda. Hal itu disebabkan karena wortel bisa membuat Kamu kenyang lebih lama. Hasilnya, kalori yang Anda konsumsi menjadi menyusut sehingga berat badan turun.

Baca Juga: Berikut jus buah dan sayur yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi

Meningkat Cara Imun Tubuh

Karena mengandung melimpah antioksidan, wortel bisa digunakan buat meningkatkan sistem imun tubuh Kamu. Saat sistem imun tubuh kuat, berbagai macam penyakit bisa Anda hindari. Usahakan untuk mengonsumsi wortel secara rutin, apalagi saat tubuh menunjukkan tanda-tanda akan sakit.

Menurunkan Tekanan Darah

Bagi penderita tekanan darah tinggi, mengonsumsi wortel bisa dijadikan opsi agar kondisi kesehatan tetap terjaga. Potasium dalam wortel berguna untuk mengendurkan arteri dan pembuluh darah sehingga sirkulasi darah menjadi lebih lancar.

Sirkulasi darah yg lancar menyebabkan tekanan darah menjadi lebih stabil. Hasilnya, resiko stroke, serangan jantung, dan penyakit jantung lainnya juga bisa berkurang.

Menumbuhkan Rambut

Firstcry. com menyebutkan bahwa vitamin E dan vitamin A mampu meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala. Artinya, pertumbuhan rambut jadi lebih terstimulasi dengan baik. Kemunculan uban juga bisa Anda hindari. Usahakan untuk mengonsumsi 4 ons jus wortel tiap hari agar agar rambut lebat dan panjang.

Baca Juga: Daftar makanan untuk kesehatan mata yang mudah didapatkan selain wortel

Melembabkan Kulit

Manfaat wortel selanjutnya juga bisa mengatasi kulit Anda yang kering. Mengonsumsi wortel yang mengandung banyak potasium membuat kulit menjadi lebih lembab dan lembut. Cobalah untuk mengonsumsi wortel setiap hari agar manfaat itu bisa Anda dapat.

Mencegah Tanda Penuaan

Tanda-tanda penuaan mulai muncul saat usia Anda bertambah. Hal itu bisa dihindari dengan mengonsumsi wortel secara rutin karena jenis sayur itu mengandung banyak beta karoten. Kerusakan sel yang menimbulkan tanda penuaan juga bisa diatasi dengan baik.

gong7deng –>

Editor: Belladina Biananda